Sabtu, 12 September 2015

Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP

Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP - Seperti yang selalu digembar-gemborkan oleh para pengantar materi dalam setiap kegiatan sosialisasi maupun pelatihan bagi para operator, mereka selalu mengingatkan bahwa data-data yang berada di SDM-PDSPK harus selalu diupdate dan di cek setiap waktu secara berkala. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa lembaga (sekolahan) milik anda masih terdaftar dalam database SDM-PDSPK. Jika data lalai dan tidak di update maka resiko sangat besar dimana bisa saja NPSN anda akan terhapus. Jika NPSN terhapus dari database secara otomatis sekolahan tersebut tidak akan pernah diakui pemerintah. Lalu bagaimana Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP ? SDM - PDSPK menyediakan fasilitas yang bisa menjembatani lembaga (sekolah) dengan database yang dimiliki PDSPK. Aplikasi WEB Verval S.P merupakan Sistem Informasi yang bisa digunakan untuk melakukan Update data master sekolah.
Untuk mengakses Verval S.P anda harus sudah terdaftar dan memiliki akun di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
Jika belum punya akun anda harus daftar dahulu. Belum bisa caranya ? Klik saja info ini > Cara Mendaftar Akun di sdm.data.kemendikbud
Setelah anda memiliki akun silahkan Akses halaman berikut vervalsp.data.kemdikbud.go.id/

Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP

Klik Login. Masukan Username dan Password.
Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP

Apa saja yang bisa diakses dan diupdate oleh operator di situs verval SP tersebut ?
Terdapat Tiga Menu pada WEB Verval SP yaitu :

Menu Pengelolaan - Berbaikan Data

  1. Untuk Update Alamat Lembaga / Sekolah
  2. Update S.K Operasioanl
  3. Tanggal SK Operasional
  4. Nomor S.K Pendirian
  5. Tanggal S.K Pendirian
  6. Upload File S.K Pendirian.
    Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP
    Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP

 Menu Spasial

Menu Spasial digunakan untuk melakukan uodate titik koordinat letak sekolah anda. Disini anda bisa melakukan update titik koordinat garis lintang dan garis bujur. Anda bisa langsung memasukan angka letak garis lintang dan garis bujur jika anda sudah mengetahui titik koordinat letak sekolah anda. Jika belum tau anda bisa memasukan dengan cara mencari sekolahan anda melalui peta yang berada di samping kanan form.
Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP

Menu Citra

Menu Citra digunakan ntuk memperbaiki / mengupdate data citra sekolah. Apa yang dimaksud data citra ? Data citra merupakan foto-foto dokumentasi dari sekolah anda. Baik berupa foto profil lembaga, Sarana dan prasarana, aktifitas peserta didik, prestasi sekolah dan lain-lain. Untuk mengupdate anda hanya tinggal memilih jenis foto yang akan diupload, mengisi judul foto, kemudian memilih foto setelah itu tinggal klik simpan.
Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP
Itulah Cara Update Data Master Sekolah Melalui Verval SP, ingat info ini sangat penting oleh karena itu segera cek dan perbaiki data master sekolah anda. Terus tongkrongin blog ini agar anda tidak ketinggalan informasi penting lainya.

19 komentar

bagaimana setelah di isi dengan data terbaru dan di klik simpan, tetapi tidak ada perubahan terutama dibagian SK operasional dan tanggal pendirian malah terisi tanggal sekarang?

no sk lembaga saya tidak muncul muncul.

minta tolong penjelasannya????????????????

kalo maw rubah nama lembaga bisa ndak mas bro

Alamatx kok ngak bs dibuka ya

iya gan situs sedang down, atau mungkin sedang dalam perbaikan. ditunggu saja hingga normal kembali.

SMPN 2 Penyinggahan
saya belum mengerti cara pembuatan VervalSp

Agar bisa mengelola data verval SP anda harus punya akun terlebih dahulu, cara untuk mendapatkan akun adalah dengan cara mendaftar. Langkah2 nya tinggal ikuti saja
cara mendaftar akun verval pd ini akun verval pd bisa digunakan utk login verval sp juga. Tutorialnya klik disini

Akun sedang dalam antrian aktivasi.
biasanya brapa hari ?

kemaren saya sudah mencoba, menunggu paling cepat 1x24 atau kurang bahkan lebih sebab nunggu server dulu

pak untuk mengubah data status kelembagaan : swasta / negeri, kepemilikan : pemerintah pusat, swasta dimana pak? saya cek di verval tdk ada menunya, didapodik datanya tdk bs diubah alias terkunci

Assalamualaikum pak/bu ini saya mau menanyakan cara edik kontak imail yang lama di ganti dengan imail baru gimana.. Mohon batuan .. Trimakasih

cara update akreditasi di vervalsp kok gak muncul. bagaimana solusi

Mau update data apa? yang gak muncul yg mana pak?

Mat pagi, untuk foto sarana rusak masuk pada pilihan jenis foto apa? karena hanya terdapat menu profil, aktifitas PD, aktifitas PTK, prestasi sekolah, plang sekolah an prog pembangunan. mkasaih.


EmoticonEmoticon