Jumat, 26 Februari 2016

Download SK Operator Simpatika

Download SK Operator Simpatika - Pengembangan Program Simpatika sudah mulai bergulir. Kini para operator sudah bisa memulai pekerjaanya untuk mengerjakan apa-apa saja yang perlu dikerjakan di simpatika. Sebelumnya sudah saya share mengenai program agenda simpatika di tahun 2016 ini, bagi yang belum paham harus baca dulu disini : Agenda Simpatika Tahun 2016.

Tapi tunggu dulu bagi anda para operator, sebelum melaksanakan memulai semua kegiatan simpatika sebaiknya anda harus memilik S.K Operator Simpatika terlebih dahulu, karena akhir-akhir ini terbit surat dari kanwil mengenai pengembangan program simpatika agar menunjuk satu operator baik ditingkat kabupaten/kota maupun tingkat lembaga (Madrasah). Operator tersebut harus di SK kan artinya harus diberi SK dan ditandangani oleh Kepala Kankemenag kab/kota untuk operator kab/kota. Untuk tingkat lembaga ditandangani oleh kepala madrasah masing-masing lembaga.

Download SK Operator Simpatika - Tidak cuma SK Operator Simpatika, Operator madrasah juga harus membuat surat pernyataan Administrator Simpatika, yang isinya adalah bertanggung jawab dan memastikan data persetujuan pada level Madrasah/RA sesuai dengan tata cara dan prosedur yang telah ditetapkan di SIMPATIKA. Selain itu juga operator menyatakan bertanggung jawab atas semua data yang diupdate dan apabila dikemudian hari terdapat permasalahan mengenai data tersebut operator harus siap dihukum.

Download SK Operator Simpatika - Nah kaget kan ? sama saya juga kaget. dari balik betapa beratnya tugas operator serta tanggung jawab, ternyata harus juga membuat surat pernyataan seperti yang saya sebutkan diatas. Kini operator madrasah benar-benar berada dihantui rasa takut dengan bunyi yang tertera di surat pernyataan tersebut. memang segala kesalahan harus dihukum tapi saya yakin permasalahan operator madrasah hukumanya pasti sangat berat bahkan sampai ke peradilan.

Nah kalau sudah seperti itu apa yang harus dilakukan oleh operator ? Lakukan saja apa yang tertera di SK operator Simpatika, tugas operator simpatika sebenarnya adalah mengelola data-data lembaga. Inputkan saja secara hati-hati data-datanya. Terutama terkait jadwal pelajaran dan jumlah murid yang terdata di simpatika. Karena jadwal dan murid merupakan hal yang pokok yang nantinya akan digunakan untuk menerbitkan rincian jam mengajar para guru. Rincian jam mengajar para guru ini terkait dengan sertifikasi, karena mulai ada kabar bisik bahwa penentuan pencairan sertifikasi akan dilihat dari rincian yang diterbitkan melalui simpatika.

Download SK Operator Simpatika

Download SK Operator Simpatika - Bagaimana Jika Operator Madrasah mengerjakan hal lain selain kewenanganya ?
Contoh : Operator simpatika dimintai tolong oleh seorang guru untuk mengaktifkan akun, mengupdate portofolio, atau bahkan verlval inpasing. Apa yang harus anda lakukan ? menolak ? karena saya tau anda akan dihantui ketakutan jika melakukan kesalahan input data.
Boleh saja diterima dan dibantu asal anda harus pastikan bahwa jika terjadi kesalahan maka kesalahan harus ditanggung bersama, kalau perlu suruh bikin juga surat pernyataan. Ingat ! operator juga manusia broo,, pasti ada salah dan lupa. Namun saya yakin jikalau ada suatu kesalahan pastilah hal tersebut bukan disengaja. Siapa sih yang mau mendapat masalah dikemudian Hari. Namun balik lagi karena operator juga manusia, oleh karena itu senantiasa berhati-hati dalam mengerjakan tugas simpatika adalah hal wajib, kemudian jangan lupa selalu berdoa sebelum memulai pekerjaan, mintalaha selalu dalam lindungan Allah agar dimudahkan dan dilancarkan segara beban yang menjadi tugas kita.

Download SK Operator Simpatika - Balik lagi ke SK Operator, bagi anda yang belum memliki SK Operator Simpatika untuk lembaga ( Madrasah ) anda bisa mendownloadnya disini. Bahkan juga saya sediakan Surat Penyataan sekalian. Anda hanya tinggal mengeditnya saja. SK Operator Madrasah dan Surat Pernyataan Operator Simpatika ini saya jadikan satu file Rar agar anda mudah mendownloadnya.

Download SK Operator Simpatika dibawah ini semoga bermanfaat aminn...

4 komentar

Masya Allah kerja ko penuh tekanan terus mbok yo hargai kami lah bung!!

Masyaallah...berapa gaji operator...? Kok posisi operator malah gk aman..

Tenang aja sob,, asal udh komitmen aja kalo ada kendala/masalah akan diselesikan bersama,, sebab walau bagaimana pun operator pasti ikut campur masalah data, baik data guru,murid, yg online, yg dicetak,, karna itu hanya sebagian kecil tugas operator,, dan bila ada permasalahan yg menyeret operator sampai kena pidana, itu bukan sepenuhnya kesalahan operator, operator hanya menginputkan data agar semuanya berjalan baik,aman,dan lancar,, walau bagaimana pun operator hanyalah seorang pekerja yg sama memiliki tugas agar intansi/lembaga sekolah tempat sekolahnya bekerja tetap aman terdaftar di online maupun yg lainya,, ya itulah msukan dari saya jadi, bagi sobat semua sesama operator jangan terlalu takut dengan keadaan.. thank's


EmoticonEmoticon