Rabu, 22 Maret 2017

Fitur Baru Cek Data EMIS Pendis

Tags

EMIS masih terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sistemnya. Kemarin forumoperator mendapati fitur baru yang dirilis oleh sistem emis online. Fitur tersebut adalah menu cek data, setelah admin lihat fitur tersebut merupakan fitur tambahan di situs http://emispendis.kemenag.go.id/emis1617/ .

Fitur baru yang terdapat di EMIS Pendis tersebut digunakan untuk melihat apakah data yang diupload oleh operator lembaga sudah benar / fixed atau belum. Menu tersebut sebelumnya hanya ada di akun admin kab/kota, kanwil, dan tingkat pusat.

Fitur Baru Cek Data EMIS Pendis

Dengan adanya menu ini kemungkinan arah dan tujuanya adalah agar masing-masing operator bisa langsung memonitor dan melihat hasil data yang sudah diupload. Jika sebelumnya operator lembaga harus menunggu info dari admin kab/kota apakah data sudah OK atau Cek lagi, kini dengan hadirnya fitur Cek data tersebut maka operator lembaga tidak perlu menunggu info dari admin kab/kota.

Untuk bisa mengakses menu cek data pada emis pendis adalah sebagai berikut :
  1. Buka halaman : http://emispendis.kemenag.go.id/emis1617/
  2. Login menggunakan akun emis sdm anda.
  3. Jika tidak bisa masuk, muncul pesan : anda sudah melakukan konfirmasi pada .........., maka abaikan saja.
  4. kemudian akseslah halaman emis pendis berikut ini : http://emispendis.kemenag.go.id/emis1617/main.php
  5.  Klik Menu "Cek Data".
  6. Maka akan muncul fitur cek data emis yang sudah anda upload.
Fitur Baru Cek Data EMIS Pendis

Adapun isi dari Menu Cek Data di EMIS Pendis adalah sebagai berikut :
  1. Ruang Kelas : Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian sarpras Ruang Kelas.
  2. Kelas Pararel / No Absen :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop Kelas Pararle / No Absen. Biasanya ini sangat sering terjadi karena kesalahan dalam penomoran absen. Jika kelasnya pararel maka kelas pararel selanjutnya nomor absenya dimulai lagi dari absen "1'. Bukan kelanjutan dari kelas yang satunya.
  3. TMT Awal Guru : Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PTK yaitu kolom TMT Awal guru mulai mengajar.
  4. Riwayat Pendidikan Guru : Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PTK yaitu Riwayat Pendidikan Guru.
  5. PPDB Daftar :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PPDB Daftar. Pastikan jumlah siswa pendaftar dan jumlah siswa diterima sama, dan pastikan jumlah siswa diterima harus sama dengan jumlah siswa kelas satu sekarang.
  6. PPDB Diterima :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian PPDB Diterima.
  7. Siswa tahun lalu : PPDB Daftar :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian Rombel Siswa Tahun Lalu.
  8. Sarpras : PPDB Daftar :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian Sarpras.
  9. Lulusan :  Jika status "OK" Maka artinya data sudah fixed. Jika "Cek Lagi" anda harus melakukan upload ulang dan membenahi data di emis desktop bagian Lulusan.
Jika anda menemukan data yang berstatus "Cek Ulang" maka segera perbaiki, Backup, lalu Upload lagi. Ingat jangan menunda pekerjaan, Sistem EMIS Telah memperpanjang jadwal upload hingga 31 Maret. Jangan Sia-siakan kesempatan yang ada. Masa depan Madrasah ada di tangan Operator. Demikian info mengenai Fitur Baru Cek Data yang dirilis oleh emis pendis.


EmoticonEmoticon