Senin, 18 April 2016

Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android

Tags

Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android - Aplikasi Kemenag Chat adalah aplikasi untuk melakukan pengiriman pesan melalui ponsel pintar / smartphone android. Aplikasi Kemenag Chat ini dibuat untuk menjawab kebutuhan para pegawai dilingkungan kemenag yang mana diharuskan adanya pengiriman informasi yang cepat dan akurat baik dari sesama pegawai maupun dari atasan ke para bawahan di lingkungan kemenag.

Dengan adanya aplikasi ini kita bisa mengirim pesan dengan mudah. Aplikasi ini mirip aplikasi messenger lain seperti WA dan BBM. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk chating group yaitu chat dengan orang lain lebih dari satu user didalam sebuah group. jadi anda bisa ngbrol ramai-ramai dengan teman-teman / atasan anda di sebuah group.
Aplikasi ini menggunakan Nomor Ponsel sebagai identifikasi user. Jadi sama persis seperti Whats Up.

Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android
Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android - aplikasi ini dibuat berplatform Android sehingga aplikasi kemenag chat ini hanya bisa berjalan pada sistem operasi android. Anda bisa menjalankanya melalui Smartphone android atau jika anda tidak memiliki smartphone android anda bisa menjalankanya melalui PC / Laptop dengan menggunakan Emulator Android. Yaiut sebua virtual OS android yang mampu menjalankan aplikasi bertipe APK yang merupakan format aplikasi disistem android.
Apa perbedaan aplikasi kemenag chat ini dengan aplikasi messenger lain ?
Sama saja fungsinya untuk mengirim pesan ke individu maupun ke group. Bahkan juga ada fitur Broadcast Message.
Dari fitur emoticon sama persis dengan Whats'UP namun memang ada emoticon tambahan berupa stiker dan saya belum tau apakah stiker tersebut juga ada premiumnya seperti yang dikembangkan oleh BBM.

Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android

Kelebihan Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android
Kelebihan aplikasi ini adalah gratis, sama seperti aplikasi messenger WhatsUp dan BBM. Kelebihan yang lainya adalah konon aplikasi ini mampu mengirim file dengan format tipe apapaun. Jika di WA hanya mampu mengirim dokumen yang rata-rata bertipe Docx, XLS, PDF.
Aplikasi Kemenag Chat ini bisa mengirim file apapun jadi mirip dengan BBM. di BBM kita juga bisa mengirim file dengan format apapun.
Aplikasi Kemenag Chat Untuk Android

Kesimpulanya apliksai kemenag chat ini adalah aplikasi android untuk mengirim pesan yang dilengkapi dengan sharing file bertipe apa saja. dan baru saja saya tau bahwa aplikasi ini mirip sekali dengan aplikasi Telegram. Atau mungkin memang versi kloningan ataukah memang oprekan dari telegram saya sendiri juga belum tau pasti.
yang pasti saat anda menginstal aplikasi kemenag chat ini maka anda juga akan terhubung dengan pengguna aplikasi telegram.
Jika anda adalah pegawai dilingkungan kemenag silahkan anda download aplikasinya dibawah ini.


EmoticonEmoticon