Jumat, 02 Juni 2017

Aplikasi Raport Emis Terbaru Update 6 Juni 2017

Tags

Selamat pagi rekan operator, lama sekali admin tidak update info terkait emis karena cuti ngurus si kecil, mulai pagi ini admin akan kembali aktif dan akan senantiasa menemani rekan-rekan operator seluruh indonesia agar semua pekerjaan berjalan lancar. Akhir-akhir ini sangat ramai perihal Aplikasi Raport EMIS Pendis, aplikasi raport ini tergolong aplikasi baru yang telah dirilis emis selama ini. EMIS telah melakukan terobosan dalam pengelolaan data madrasah, setelah EMIS Desktop kini telah dirilis emis raport.

Apa Kegunaan Aplikasi Raport Berbasis EMIS ini ?

  1. Aplikasi Raport EMIS berfungsi untuk mengelola nilai raport siswa yang berada pada jenjang kelas 6, atau yang sudah mau lulus.
  2. Aplikasi Raport emis digunakan sebagai dasar penerbitan nilai yang tercantum nantinya pada ijazah dan SKHUM.
  3. Berguna untuk centralisasi Data Nilai Raport. Dengan adanya aplikasi Raport Berbasis EMIS maka tidak ada lagi manipulasi data, karena seluruh data nilai telah masuk ke sistem database pusat yang bisa digunakan dalam berbagai keperluan.
  4. Mempermudah pihak sekolah dalam mengelola nilai raport siswa kelas 6 yang hendak lulus.
Mungkin poin 4 diatas terasa ganjal di pihak anda, karena menurut info masih banyak sekali rekan-rekan operator yang kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi raport berbasis emis ini. Namun jangan khawatir mulai saat ini admin akan senantiasa update informasi-informasi mengenai solusi aplikasi raport.

Aplikasi Raport Emis Terbaru Update 6 Juni 2017

Bagaimana cara penggunaan aplikasi raport terbaru dari EMIS ?
caranya lumayan panjang, namun jika anda mengikuti petunjuknya dengan benar maka saya yakin anda tidak akan mengalami kendala. Nanti akan ada postingan tutorial aplikasi raport emis yang di bagi dalam beberapa part.

Untuk postingan saat ini silahkan download saja aplikasi yang terbaru, karena hari ini baru saja EMIS SDM telah merilis aplikasi raport yang terbaru berupa PATCH, harus anda update karena aplikasi yang lama masih banyak BUG, dengan adanya patch ini diharapkan tidak ada lagi bug sehingga operator semakin lancar dalam mengerjakan aplikasi raport emis.

Untuk mendownload silahkan masuk ke emis sdm : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
Login menggunakan akun masing-masing jangan akun temenya.
Silahkan masuk menu rupa-rupa kemudian unduk aplikasi / dokumen, selajutnya klik atau download link paling atas.

Jika anda malas membuka emis SDM admin sudah siapkan aplikasi yang sudah di PATCH, anda tinggal ekstrak lalu menggunakanya. atau juga tersedia patch nya saja anda copy sendiri tinggal pilih. Silahkan download aplikasi raport emis terbaru update 6 juni 2017 dibawah ini.


EmoticonEmoticon