Jumat, 07 April 2017

Download Instrumen Perangkat Akreditasi 2017 SD-MI SMP-Mts SMA-MA

Tags

Akreditasi adalah pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian tertentu. Dalam pelaksanaan akreditasi untuk mempermudah dalam penilaian / penskoran maka dibuatlah Instrumen Akreditasi.
Instrumen Akreditasi Sekolah SD/MI, SMP/MTs, dan SM/MA ini diterbitkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah atau BAN-SM. Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah Tahun 2017 ini merupakan edisi revisi tahun lalu yang sudah lebih disempurnakan.

Download Instrumen Perangkat Akreditasi 2017 SD-MI SMP-Mts SMA-MA

Sesuai dengan moto profesional, tepercaya, dan terbuka serta tagline “akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu”, Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) senantiasa berusaha meningkatkan mutu pelayanan, sistem, dan akreditasi sebagai lembaga penjaminan mutu pendidikan. BAN-S/M senantiasa melakukan evaluasi dan inovasi untuk memenuhi empat gatra akreditasi yang bermutu yaitu perangkat, asesor, manajemen, dan hasil-hasil yang bermutu. Sebagai lembaga penjaminan mutu pendidikan, BAN-S/M berusaha menjadikan dirinya sebagai lembaga pelayanan publik yang menyediakan informasi dan data akreditasi yang tersedia lengkap (available), mudah diperoleh (accessible), dan bermanfaat (beneficial).

Instrumen Perangkat Akreditasi yang harus dipersiapkan oleh sekolah/madrasah adalah terdiri dari 8 Standar yaitu :
  1. Standar Isi
  2. Standar Proses
  3. Standar Kompetensi Lulusan
  4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  5. Standar Sarana dan Prasarana
  6. Standar Pengelolaan
  7. Standar Pembiayaan
  8. Standar Penilaian

Download Instrumen Perangkat Akreditasi 2017 SD-MI SMP-Mts SMA-MA

Untuk lebih lengkapnya mengenai penjabaran 8 Standar diatas bisa anda baca dan pelajari sendiri didalam dokumen Instrumen Perangkat Akreditasi Sekolah Lengkap mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.
Instrumen Perangkat Akreditasi ini langsung admin dapatkan dari situs resmi BAN SM jadi anda tidak perlu khawatir keaslian dan originalitas dokumen instrumen perangkat akreditasi tahun 2017 ini.Silahkan download  Instrumen Perangkat Akreditasi 2017 SD-MI SMP-Mts SMA-MA dibawah ini :


EmoticonEmoticon