Senin, 21 Desember 2015

Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN

Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN - UN Merupakan hal yang sangat penting oleh karena kevalidan data-data teruatama data peserta UN yang di verval melalui EMIS Verval UN harus benar-benar menjadi titik perhatian tersendiri karena data peserta akan digunakan dalam banyak hal seperti arsip data pusat serta penerbitan ijazah. Semua identitas akan tergantung pada kevalidan para operator dalam mengelolah data verval ini. Kemarin sudah saya infokan mengenai Pendataan Peserta UN Melalui EMIS Verval UN dan juga sudah saya paparkan secara lengkap mengenai Mekanisme Pendataan Peserta UN Melalui EMIS Verval UN.
Banyak dari teman-teman operator yang masih bingung mengenai emis verval un tersebut, untuk apa verval un tersebut, bagaiman cara menggunakanya. Perlu saya tekankan disini bahwa penggunaan emis verval un bisa melalui 2 proses yang pertama anda langsung melakukan kroscek terhadap data peserta melalui website emis verval un kemudian langsung mengedit jika ada perubahan data yang sebentar lagi akan saya infokan tutorialnya. Proses kedua anda bisa menggunakan aplikasi Offline untuk melakukan verval dengan terlebih dahulu mendownload file database yang ada di emis verval UN. Namun sampai saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai aplikasi offline yang bisa digunakan untuk verval un dari database emis.
Perbedaan dari kedua proses diatas adalah bahwa yang melakukan edit langsung dari emis verval un data peserta tidak bisa ditambah, namun jika anda melakukan verval dengan aplikasi offline maka anda bisa menambahkan peserta.
Kali ini aka saya paparkan terlebih dahulu yang Verval UN langsung dari website EMIS Verval UN.

Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN:

  1. Siapkan Laptop, Modem / HP Android, Dokumen data diri siswa seperti Akte kelahiran, KK untuk mencocokan data data identitas calon peserta ujian nasional.
  2. Masuk ke situs web http://emis.pendis.kemenag.go.id/vervalun
  3. Login dengan akun operator madrasah anda
    Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN
  4. Klik Menu Calon Peserta UN
    Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN
  5. Kemudian Klik salah satu nama yang hendak di edit datanya.
    Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN
  6. Edit data peserta un
    Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN
  7. Jika Selesai mengedit klik simpan.
    Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN
  8. Selesai
Demikianlah info mengenai cara edit data peserta un melalui Emis verval UN. Dalam postingan selanjutnya akan saya bagikan juknis pendataan peserta un melalui emis verval un.
Update Info :  
Cara Menambahkan Siswa Akselerasi dan Pindah Masuk di EMIS Verval UN
Berbagai Permasalahan di EMIS Verval UN

16 komentar

Klo misalnya mau ngehapus ni kang, tinggal pilih status siswa aja yaaa. kalo nambah gimana caranya. ane mau ngilangin beberapa siswa yg udah keluar dari sekolah tempat aneni kang. juga mau nambah beberapa yang belum masuk...

Diedit dulu yang sudah ada di web emis verval un. kemudian saat menyerahkan file .emis diberita acara berikan info bahwa peserta anda kurang dan harus input lagi.

ok terima kasih pak...lebih gampang daripada verval UN Kemendikbud ternyata..karena Kemendikbud perlu scan data untuk perubahan data peserta UN

gan kenpa servernya lelet banget ya.. mau masuka aja susah. pake jaringan cepat milik telkom gak bisa masuk error tcp. solusinya gimana neh

iya gan server emis memang sedang eror saat masuk ke sistem. Harap bersabar ya..!

servernya masih eror ya pak? ini mau ngedit belum bisa, kadang beberapa menit bisa terus gk bisa lagi, ada solusi gk pak yang bisa dipakai buat ngatasin hal gituan??

maaf mu nanya di madrasah kami ada beberapa siswa yg DO trus diverval UN jumlah siswa udah sesuai yang kami inginkan, tapi giliran pas mu cetak BA og nama2siswa yang DO yadi muncul lagi, kira2gimana solusinya padahal ni udah mu Deathline, makasih mohon bantuannya

di tutup tanggal 30 desember 2015 apakah benar? gimana bisa di verval kalo loading dan suka logout sendiri...trus maintenance server melulu...hadeuh

padahal madrasah saya sudah pake wi-fi??!!

Menurut saya jangan dulu di hapus mas yang udah DO ini kan masih DNS, tar kl datanya udah di edit di Bio UN terus masuk DNT baru di hapus yang DO....!

Network Error (tcp_error)

A communication error occurred: "Operation timed out"
The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.

For assistance, contact your network support team.

maaf sebelumnya,mau nanya nih,,koq ga bisa masuk-masuk di menu Calon Peserta UN,kenapa yah..mohon jawabannya.

Asslm..maaf mas mau nanya,,kenapa ya ga bisa masuk ke menu Calon Peserta UN,dah berapa kali di coba tetap ga bisa-bisa,mohon jawabannya tks.

situs sudah ditutup padahal sebalumx error trus....
data belum semua di verval. jadi????

bagaimana cara klo belum verval tapi servernya sudah tutup....?

tapi bos eror katanya bagaimana solusinya


EmoticonEmoticon