Selasa, 26 Mei 2015

Trik Cara Menampilkan Semua Data Referensi di Verval PD

Trik Cara Menampilkan Semua Data Referensi di Verval PD - Kali ini forum Operator Sekolah akan membagikan trik ampuh untuk menampilkan semua data referensi di verval PD. Kepapa saya bagikan trik ini ? karena masih banyak para operator diluar sana yang kebingungan ketika masuk data referensi yang mereka cuma sebagian atau malah beberapa data saja dari siswa di sekolahnya. Sementara itu pada aplikasi web verval PD di menu refrensi tidak ditemukan page navigasi atau penomoran halaman untuk menampilan data-data yang ada. Trik cara menampilkan semua data refrensi di verval pd ini sangat mudah, tidak ribet dan tidak membuat anda pusing tentunya. Langsung saja ikuti langkah-langkah menampilkan semua data referensi di verval pd :

  1. Masuk ke Halaman Verval Pd Untuk diknas vervalpd.data.kemdikbud.go.id/ . dan untuk kemenag vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id . 
  2. Jika belum punya akun silahkan daftar dulu disini. http://sdm.data.kemdikbud.go.id .
  3. Jika masih bingung cara daftarnya Baca Trik Daftar di Verval PD disini > Cara Regristasi Operator Sekolah di Verval PD.
  4. Setelah berhasil Login langsung masuk menu Referensi. Klik Kabupaten > Klik / Pilih kecamatan > Pilih Sekolah Anda.
  5. Silahkan di lihat apakah sudah ada data NISN siswa anda di menu referensi ? jika belum maka anda harus mengerjakan dulu pada data residu. disini saya anggap anda sudah mengerjekan semua data di residu dan data NISN siswa sudah masuk di menu referensi.
  6. Jika sudah masuk menu referensi sekarang letakan kursor / pointer pada Kolom Ibu Kandung
  7. Tekan Tab 2x.
  8. Jreng.. jreng,,,, sekarang page navigasinya sudah muncul.
  9. Sekarang biar lebih mudah silahkan pilih tampilkan page size 250.
  10. Tinggal tekan tombol CTRL + A . agar semua tercopy.
  11. Buka Program MS, Excel.
  12. Lalu Paste di MS. Excel. buang text yang tidak perlu dan selamat anda berhasil mendapat semua data referensi NISN siswa anda.
Nah sudah tau kan caranya Trik Menampilkan Semua Data Referensi di Verval PD, sekarang jangan bingung lagi ya,,,!


EmoticonEmoticon