Rabu, 21 Maret 2018

Juknis TPG Madrasah 2018

Juknis TPG Madrasah 2018 - Yang dinanti-nanti selama ini yaitu juknis Tunjangan Profesi Guru Tahun 2018 (Juknis TPG 2018) akhirnya telah resmi diterbitkan. Melalui KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 7214 TAHUN 2017 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI BAGI GURU MADRASAH TAHUN 2018.

Juknis TPG Madrasah 2018 - Guru sebagai tenaga profesional memiliki peran strategis untuk mewujudkan vlsl penyelenggaraan pembelajaran sesuai dengan prinsip profesionalitas. Sebagai wujud prinsip profesionalitas dimaksud, diharapkan guru madrasah yang sudah menyandang gelar sebagai guru profesional bidang studi mampu meningkatkan kompetensi, motivasi, profesionalisme serta kinerjanya dalam melaksanakan tugas keprofesian pendidiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dipandang perlu memberikan tunjangan profesi. 

Juknis TPG Madrasah 2018


Juknis TPG Madrasah 2018 - Berkenaan dengan hal tersebut di atas, untuk kelancaran pembayaran tunjangan profesi bagi guru madrasah yang telah memperoleh sertifikat pendidik, nomor registrasi guru, memenuhi beban kerja dan melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan diperlukan petunjuk teknis tentang pembayaran tunjangan profesi. Oleh karena itu, petunjuk teknis ini perlu dipahami dengan baik oleh semua unsur baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. Unsur pusat yaitu Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah. Unsur daerah yaitu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Madrasah termasuk para Kepala Madrasah, Guru Madrasah dan Pengawas Sekolah pada Madrasah. 

Juknis TPG ini merupakan juknis yang nantinya akan digunakan sebagai dasar mekanisme pencairan tunjangan profesi guru. Didalam juknis TPG Madrasah 2018 ini hampir sepenuhnya berbasis simpatika. Mulai dari JTM, Rasio, JTM Tambahan, serta analisis kelayakan tunjangan semua dari simpatika.

Oleh karena itu silahkan anda download dan pelajari Juknis TPG ini karena betapa sangat pentingnya paham akan sebuah mekanisme atau regulasi yang telah ditentukan oleh peraturan. Terutama bagi para operator yang sepenuhnya memegang aplikasi web simpatika. Sebaiknya terlebih dahulu benar-benar memahami juknis TPG Madrasah 2018 yang sudah diterbitnkan ini. Dengan demikina semua pekerjaan anda tidak akan terkendala dan semua guru yang berada di naungan satuan pendidikan anda bisa cair semua, amin..

Silahkan anda download Juknis TPG Madrasah 2018 dibawah ini :


EmoticonEmoticon