Selasa, 12 Juli 2016

Emis Akan Tampil Beda Mulai Agustus 2016

Tags

Emis Akan Tampil Beda Mulai Agustus 2016 - Informasi ini admin dapat seiring kabar yang muncul bahwa Emis akan semakin meningkatkan kinerja sistemnya, mulai dari penambahan variabel pendataan sampai dengan rencana integrasi dan sinkoronisasi dengan program sistem pendidikan lain seperti Simpatika, Emis UN, Dapodik, dan verval pd. terdengar kabar juga EMIS akan membangun EMIS BOS sebuah sistem informasi untuk manajemen pengelolaan penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sejarah Singkat EMIS Pendis

EMIS Merupakan pusat pendataan Pendidikan Islam (satu pintu) yang berperan dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program Pendis Sistem Informasi Pendidikan Islam EMIS akan memperbarui sistemnya pertengahan tahun ini.
Education Management Information System. EMIS diawali dari proyek ADB yaitu JSEP-ADB loan thn 1994-1998. Kemudian berlanjut tahun 1998 menjadi BEP-DMAP. Sejak tahun 2001, EMIS masuk ke dalam struktur Ditjen Bagais. Dan sekarang merupakan bagian dari Sekretariat Ditjen Pendidikan Islam khususnya Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi pada Subbag Sistem Informasi.

Langkah pembaharuan Sistem  ini sangat disambut gembira oleh semua pihak dilingkungan pendis. Karena semakin meningkatnya komunikasi data melalui sistem informasi akan semakin membuat data tersebut akurat dan tepat.
Namun dengan semakin meningkatnya kualitas sistem yang dibangun tentunya para operator juga harus meningkatkan kualitas data yang dikirim melalui sistem informasi EMIS. Jangan lagi asal-asalan dalam mengisikan data. Data yang diisak harus benar-benar sesuai dengan kenyataan dan tidak boleh salah.
Emis Akan Tampil Beda Mulai Agustus 2016 
EMIS Akan Terintegrasi dengan Simpatika
Ari, operator penma kanwil jawa timur menghimbau kepada seluruh operator emis bahwasanya EMIS mulai semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 ini akan berbeda dengan EMIS sebelum-sebelumnya. Karena EMIS kali ini akan diintegrasikan dengan SIMPATIKA jadi diharapkan pengisianya diperhatikan tingkat keakuratanya jangan asal-asalan mengisi. Karena bisa berakibat fatal terhadap tunjangan profesi untuk EMIS Personal dan BOS untuk form EMIS Siswa. dan nomor ujian beserta NISN untuk Emis Lulusan.
beliau juga menghimbau agar setiap lembaga menyediakan 2 orang operator dalam pengisian Emis. Satu entri data kemudian satu orang lagi melakukan pemeriksaan terhadap data (Cheking Data).

Perubahan Sistem EMIS sudah mulai nampak di halaman depan (homepage) situs EMIS (http://emispendis.kemenag.go.id). Disitu tampilan situs emis sudah mulai berubah dari biasanya. dan juga menampilkan sebuah tulisan EMIS Reborn. Apakah maksudnya dari tulisan tersebut ? apakah emis akan benar-benar tampil beda dari sebelum-sebelumnya ? kita tunggu saja kelanjutan dari perubahan sistem EMIS ini yang semakin menarik untuk kita nantikan.

Kepada rekan-rekan operator EMIS Admin tidak bosan-bosanya mengingatkan agar segera melakukan entri data EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 agar ketika pada saatnya backup dan upload anda sudah siap dan tidak kebingungan. Bagi operator baru silahkan bertanya-tanya diforum blog ini melalui komentar atau anda bisa bergabung melalui sosial media facebook do @forumoperator77 . Untuk Form Excel Emis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 bisa unduh dibawah ini :

9 komentar

Saya adalah operator baru. Bagaimana dg data operator emis yg lama? Saya menggatikan operator yg lama dan sekarang data emis msih pakai nama operator yg lama. Apakah tidak apa2?

Tidak mslh bu nti d edit identitas operatornya. Yg pntg msh bs Loginn..

cara download aplikasi desktop semester ganjil 2016/2017

gan, gimana cara login ketika lupa password...?

maaf pak mau tanya..lembaga kami kena razia masalah tmt awal..masalah bgini pak ada 2 guru yg awalx tmt dr mts dan itu sdh sesuai dg usia minimal di angkat menjadi guru..kmudian karna pindah satminkal ke MA yg berdiri thn 2011 dan satu yayasan tmt malah tdk sesuai karna terlalu muda..apakah tmtx km sesuaikan dg thn berdiri MA trus kl tmt dg simpatikax g sama dg yg sudah diperbaiki apakah ada pengaruh trhadap sergux krna salah satu guru yg kena razia sudah lulus sergu..trimaksh..kami tunggu solusix..

Aplikasi Dekstop khusus Pondok Pesantren minta link nya pak

Aplikasi Dekstop 2016/2017 khusus Pondok pesantren link download_nya dmna PAK..??

Coba anda login ke akun emis sdm. mungkin saja disitu sudah rilis.


EmoticonEmoticon