Senin, 23 Mei 2016

Juknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2016

Tags

Juknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2016 - Semua ujian telah ditempuh saatnya mengolah nilai hasil dari ujian baik ujian MI, MTs, maupun MA. dan jika telah selesai mengolah nilai saatnya kita mengisi blanko ijazah dan SHUAMBN mulai dari identitas nomor kode ijazah dan nilai ijazah/SHUAMBN.

Dalam penulisan blanko ijazah tidak sembarangan lhoo..! ada tata cara dan juknisnya. Petunjuk Teknis ini disusun untuk mengurangi kemungkinan kesalahan dalam penulisan dan pengisian blanko Ijazah dan SHUAMBN, sehingga efektivitas dan efisiensi pengelolaan blanko dapat tercapai secara optimal. Diharapkan dengan terbitnya Petunjuk Teknis ini, dapat menjadi acuan dan membantu satuan pendidikan dalam penerbitan Ijazah dan SHUAMBN.

Juknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2016

Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan satuan pendidikan tertentu. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.
Ijazah untuk peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada mereka yang telah mengikuti Ujian Madrasah dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.
Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), Ijazah diberikan kepeda peserta didik yang telah mengikuti Ujian Nasional dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA. Berdasarkan hal-hal tersebut, perlu adanya Petunjuk Teknis Penulisan dan Pengisian blanko Ijazah dan SHUAMBN sebagai acuan dan petunjuk dalam pengelolaannya di madrasah.

Juknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2016 ini dibuat dengan tujuan sebagai berikut:
  1. Memberikan petunjuk secara umum tentang penul i san dan pengi si an blanko Ijazah dan SHUAMBN.
  2. Memberikan petunjuk secara khusus tentang penuli san dan pengi sian blanko Ijazah dan SHUAMBN.
  3. Memberikan  contoh  tentang  penulisan dan pengisian blanko  Ijazah  dan SHUAMBN untuk menghindari kesalahan.
Dengan tujuan sebagaimana tersebut di atas, maka petunjuk teknis ini diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan ketepatan, kebenaran dalam penulisan dan pengisian blanko Ijazah dan SHUAMBN, serta dapat  meminimalisasi  kesalahan  dalam penulisan, sehingga penggunaan blanko menjadi lebih efisien.

Juknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2016  ini  memuat  jenis  blanko  Ijazah  dan  SHUAMBN, petunjuk  umum  dan  petunjuk  khusus penulisan dan pengisian serta contoh blanko Ijazah dan SHUAMBN yang telah diisi.
Untuk lebih lengkapnya silahkan anda download  Juknis Penulisan dan Pengisian Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun 2016 dibawah ini :

1 komentar so far

informasinya bagus
lumayan tambah ilmu ane, thanks gan


EmoticonEmoticon