Kamis, 07 Januari 2016

Agenda Simpatika Periode Semester 2 Tahun 2016

Inilah Agenda Simpatika Periode Semester 2 Tahun 2016 - Assalamualaikum sahabat operator. Salam satu data, di pagi yang cerah ini admin kembali akan menginfokan perihal keaktifan para PTK di situs layanan Simpatika milik kemenag. Bagi anda yang belum sama sekali tahu dan mengaktifkan layanan simpatika di semester lalu mohon untuk ditindak lanjuti karena layanan simpatika ini sangat penting bagi para PTK. Karena melalui simpatika inilah nantinya akan digunakan sebagai data pokok dalam pengambilan berbagai kebijakan. Bahkan untuk mengurusi Inpasing, Sertifikasi, NRG, UKG semua juga melalui simpatika.
Untuk mengingatkan silahkan baca beberapa informasi berikut :
Cara mengaktifkan ulang akun operator sekolah
Alur lengkap keaktifan layanan simpatika
Cara mendaftar ukg kemenag melalui simpatika
Betapa pentingnya simpatika sehingga anda harus benar-benar memperhatikan keaktifan di situs tersebut. Agar anda tidak ketinggalan informasi jangan pernah berpaling dari blog ini karena admin akan senantiasa menyajikan info-info update dari situs simpatika baik berupa info-info penting maupun cara-cara / tutorial.

Agenda Simpatika Periode Semester 2 Tahun 2016
Terdengar kabar bahwa kementrian agama juga akan menerbitkan Nomor Pendidik Kemenag (NPK). Info lengkap mengenai NPK akan admin publikasikan di waktu yang akan datang karena saat ini admin masih melakukan penelitian mengenai NPK tersebut dan mengkroscek info tersebut agar tidak sekedar info bualan belaka.
kembali lagi ke topik dalam info kali ini yaitu mengenai Agenda Simpatika Periode Semester 2 Tahun 2016. Tentu saja untuk periode semester 2 ini simpatika akan melakukan pembaharuan sistem dengan menambahkan beberapa fitur.

Berikut agenda simpatika periode semester 2 tahun 2016

Seiring dengan berakhirnya periode Semester 1 TP. 2015/2016 pada tanggal 31 Desember 2015 lalu. Selama bulan Januari 2016 adalah masa persiapan menjelang dibukanya periode Semester 2 TP. 2015/2016 yang dijadwalkan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan program-program terbaru SIMPATIKA yang akan diimplementasikan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016, antara lain:
  1. Cetak SKMT dan SKBK Online (basis Isian Jadwal Mengajar). Artinya anda tidak perlu lagi membuat SKMT dan SKBK secara manual. karena akan digenerate secara otomatis oleh sistem simpatika. Anda hanya cukup memasukan jadwal pelajaran.
  2. VerVal NRG lanjutan. Verval NRG digunakan untuk menyelesaikan verval NRG bagi yang belum beres verval NRG di tahap sebelumnya.
  3. VerVal Inpassing. untuk mengisikan data-data Inpasing anda.
  4. Registrasi UKG periode 2016.
  5. Seleksi Sertifikasi Guru periode 2016.
  6. Penerbitan NPK (Nomor Pendidik Kemenag).
  7. Pemetaan Kebutuhan Guru (Otomasi perhitungan kelebihan/kekurangan Guru Mapel basis Isian Jadwal Mengajar).
Untuk itu memperlancar program - program tersebut, mohon kepada setiap PTK Kemenag mempersiapkan dokumen-dokumen terkait yang digunakan sebagai syarat berkas ajuan dari setiap program-program terbaru dimaksud. Detil alur proses dari masing-masing program akan diterbitkan lebih lanjut dan dipublikasikan segera kepada PTK melalui Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kab/Kota.
Itu tadi beberapa Agenda Simpatika Periode Semester 2 Tahun 2016, saya ingatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar nanti tidak kerepotan saat Agenda Simpatika Periode Semester 2 Tahun 2016 dijalankan.