Senin, 21 Desember 2015

Juknis Pendataan Peserta UN Melalui Emis Verval UN

Juknis Pendataan Peserta UN Melalui Emis Verval UN - Semua informasi mengenai pendataan un melalui verval emis tidak lengkap jika tanpa petunjuk teknis (Juknis). Kemarin saya telah bagikan info Mekanisme Pendataan Peserta UN Melalui EMIS Verval UN dan Cara Edit Data Peserta UN Melalui EMIS Verval UN untuk melihat list kumpulan info verval un klik disini
Petunjuk teknis pendataan peserta UN ini pertama kali dipublikasikan oleh dirjen pendis melalui situs resminya. Aplikasi Verifikasi dan Validasi Ujian Nasional (Verval UN) Madrasah TP 2015/2016 dikembangkan oleh Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Setditjen Pendidikan Islam untuk mendukung proses pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) TP 2015/2016 di lingkungan madrasah. Database hasil updating data EMIS Semester Ganjil TP 2015/2016 menjadi sumber data Aplikasi Verval UN Madrasah. Data CAPESUN yang ditampilkan di Aplikasi Verval UN adalah siswa kelas akhir di setiap madrasah berdasarkan database EMIS Semester Ganjil TP 2015/2016 (kelas 12 MA, 9 MTs dan 6 MI). Untuk  dapat  melakukan  verval  data  CAPESUN,  madrasah  harus  sudah  melakukan upload data EMIS Semester Ganjil TP 2015/2016 melalui Aplikasi EMIS Online. Akun yang dapat dipergunakan untuk login ke dalam Aplikasi Verval UN adalah akun operator lembaga/madrasah. Baca : Cara Mendaftar Akun Operator EMIS.

Juknis Pendataan Peserta UN Melalui Emis Verval UN

Juknis Pendataan Peserta UN Melalui Emis Verval UN

Petunjuk Teknis Penggunaan Aplikasi Verval UN TP 2015/2016 ini disusun untuk dapat dijadikan sebagai panduan bagi operator lembaga/madrasah, operator Kankemenag Kab./Kota dan operator Kanwil Kemenag Provinsi dalam pelaksanaan verifikasi dan validasi data calon peserta Ujian Nasional Madrasah TP 2015/2016.
Jika di kemudian hari terdapat perubahan menu dalam Aplikasi Verval UN, maka Petunjuk Teknis ini akan mengalami penyesuaian/perubahan. Anda dapat mendownload juknis pendataan UN Melalui EMIS Verval UN melalui link dibawah ini :
Update Info :  Berbagai Permasalahan di EMIS Verval UN

3 komentar

bagaimana cara mengembalikan siswa yang hilang setelah disimpan?

Tanyakan sama pihak yang berwenang

Bagaimana cara login ke vervalum. Password udah diganti tetap nggak bisa. Toloooong dong ....


EmoticonEmoticon