Rabu, 30 Desember 2015

Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016

Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016. Jika melihat judul tulisan ini mungkin para rekan-rekan operator akan kaget dan bingung kok ada pengajuan NPSN. Apakah NPSN harus di perbarui dan di update dalam kurun waktu tertentu ? saya bilang ya. Baca : Cara Update Data Master Sekolah Untuk NPSN. Bagi yang belum update silahkan segera update melalui Verval SP mumpung masih ada waktu. Tapi ternyata hal itu tidak ada kaitanya dengan berita / informasi kali ini. Karena Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016 adalah daftar-daftar NPSN bagi madrasah baru / madrasah yang baru didirikan sehingga harus mengajukan NPSN.
Mengapa sebuah sekolah / madrasah butuh NPSN ?
NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) adalah sebua nomor kode pengenal yang unik yang digunakan untuk membedakan antara sekolah satu dengan yang lainya. Jadi agar setiap sekolah memiliki kode unik. Nama sekolah bisa saja sama tapi NPSN tidak akan mungkin sama karena setiap satu susunan sebuah NPSN dimiliki satu sekolah.

Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016
Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016 - Dasar pengembangan NPSN adalah Permendikbud No. 99 tahun 2013 tentang “Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kemendikbud”, Inmen Kemdikbud No. 2 Tahun 2011 “Tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan Menteri Pendidikan Nasional”, dan Surat Keputusan Kabalitbang Diknas Nomor 3574/G.G4/KL/2009, tanggal 22 Oktober 2009, tentang “Nomor Pokok Sekolah Nasional sebagai nomor unik satuan pendidikan”
Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016 - Dahulu kala penomoran NPSN ini di bawahi / dikelola oleh masing-masing kantor wilayah (Kanwil) kementrian pendidikan setiap provinsi masing-masing daerah. Aturan penyusunan struktur nomorpun juga ada yang beda dan juga ada sama. Pada akhirnya ditemukan kegandaan data sekolah yang dapat berimbas pada sistem penggajian,penilaian, dan registrasi lainnya. NPSN merupakan penyederhanaan dan penggabungan sistem sehingga setiap sekolah akan memiliki kode unik dan menjadi pembeda utama antar satu sekolah dengan sekolah lainnya di seluruh Indonesia.
Alhasil Pemerintah melakukan terobosan melalui Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dengan membuat sebuah sistem yang mengelola data NPSN seluruh Indonesia. NPSN dari PDSP / pusat diberikan kepada masing-masing sekolah melalui dinas pendidikan kabupaten setempat. Dengan pemusatan data tersebut tidak akan mungkin lagi terdapat NPSN ganda / dobel atau satu NPSN dimiliki oleh dua sekolah/madrasah.
Nahsekarang anda sudah paham dan mengerti mengenai NPSN sekarang bagi anda yang membutuhkan data Daftar Pengajuan NPSN RA / Madrasah Semester Ganjil Tahun 2015-2016 silahkan download dibawah ini :
Download

1 komentar so far


EmoticonEmoticon