Selasa, 13 Oktober 2015

Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login

Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login - Topik yang akan kita bahas kali ini agak sedikit menarik karena ada begitu banyak pertanyaan yang mucul dari para pengguna Aplikasi E-PUPNS nahwa mereka kesulitan saat ingin melakukan saving data yang sudah di inputkan. Trus saya kembalikan pertanyaanya lho kok sulit ? sulitnya dimana ? kalau mau save kan tinggal klik button simpan. Namun ternyata bukan masalah klik button simpan yang menjadi kendala melainkan sistem e-pupns itu sendiri. Mereka selalu mengeluh dan komplain saat sudah mengisi data sekian banyak, capek-capek isi data begitu mau disimpan eehh ternyata malah kembali ke menu login. Celakanya lagi data yang dimasukan tidak tersimpan. Tenang saudara-saudara.. orang sabar disayang Allah.
Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login
Akhirnya saya mencoba mencari solusi Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login trus menemukan di salah satu group fb dan hingga akhirnya saya angkat topik tersebut ke blog ini. Aplikasi web e-pupns tersebut bukanya sedang rese dengan kita, bukan juga sedang ngerjain kita tapi memang aplikasi e-pupns menggunakan sistem session time out. Waduh apa lagi tuh session time out ? anda yang awam dalam dunia pemrograman pasti belum pernah dengar tapi jika anda seorang PNS dan anda nyambi jadi programer terutama web programer pasti tau masalah ini. Session time out adalah lama waktu yang diberikan sebuah page / halaman web yang bisa diakses oleh user menggunakan user dan password yang ditentukan. Jika waktu yang diberikan oleh sistem habis maka session id yang teregister akan hilang/terhapus sehingga anda tidak mengakses sistem dan harus login kembali. Dalam beberapa kasus ada sistem yang menggunakan auto reload yang memungkinkan session id teregister ulang secara otomatis. dan aktifitas itu tidak kita sadari.
Kembali ke topik Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login, apa hubunganya dengan sistem aplikasi e-pupns ? ya sama saja e-pupns juga menggunakan sistem session time out. jadi sistem akan menghapus session id anda yang sudah teregister lewat menu login. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal. Diantaranya sistem gagal melakukan autorefresh, koneksi internet terputus, dan masih banyak faktor lain. Nah kebanyakan adalah koneksi terputus karena servernya overload atau karena memang koneksi internet anda super lelet. Sehingga aktifitas anda terputus dengan server.

Lalu bagaimana Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login ?

Caranya sangat sederhana dan mudah. 
  1. Pertama gunakan koneksi internet super cepat. Minimal 2 Mbps. Syukur-syukur 5Mbps kalo milik speedy saya pastikan anda lancar mengerjakan epupns.
  2. Jika memang terpaksa koneksi internet anda tidak bisa gas pol alias lambat. Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login adalah setelah anda mengisi data jangan buru-buru di klik simpan. tapi bukalah tab baru dengan menekan tombol ctrl + N. kemudian akseslah situs e-pupns. Selanjutnya login sampai berhasil. Jika sudah login kembali ke tab yang sudah anda isikan datanya tadi baru anda klik Simpan.
  3. Berdoa agar berhasil.
Nah dari kasus diatas memang membuktikan bahwa aplikasi epupns adalah aplikasi yang Allah  ciptakan melalui tangan-tangan para programer BKN untuk menguji kesabaran kita.  aplikasi pupns adalah aplikasi penguji kesabaran.
Sekian sedikit trik Cara Menyimpan Data E-PUPNS Agar Tidak Kembali Ke Menu Login semoga berkah amin...

3 komentar

SEMPAT TIDAK ULANG EDIT DATA TERLANJUR KIRIM
KALAU SEMPAT RENCANANYA MAU TURUN STATUS

infoo berguna.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)


EmoticonEmoticon