Sabtu, 05 September 2015

Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS

Tags

Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS - Baru saja kemaren saya publikasikan tulisan mengenai Cara Mengatasi Lupa Nomor Registrasi di Pendataan E-PUPNS, kali ini saya akan mempublikasikan sedikit cara untuk mengisi data form posisi di e-pupns. Untuk mengisi data posisi sebenarnya sangatlah mudah, tidak begitu suli karena caranya sama seperti mengisi data utama. Yang belum baca cara mengisi data utama pendataan E-PUPNS silahkan baca dulu. Disitu dijelaskan bahwa jika data anda sudah benar maka anda hanya cukup mengklik tanda centang. Jika data anda salah maka anda harus mengklik tanda silang (X) maka akan mucul field untu mengisikan pembetulan data. Saya rasa konsep ini sudah dipahami semuanya jadi langsung saja kita masuk ke Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS :

  1. Masuk ke halaman website https://epupns.bkn.go.id/menu. Kemudian langsung saja klik Masuk.
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
  2. Setelah masuk maka anda akan muncul tab-tab form yang harus anda periksa dan isi. Klik Tab Form Posisi.
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
  3. Jika sudah masuk Tab data posisi periksalah data anda. Jika ada data yang tidak sesuai anda tinggal klik tanda silang (X) dan membetulkanya. Jika sudah benar maka anda cukup klik tanda centang.
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
    Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS
  4. Jika selesai melakukan cek dan pembetulan data silahkan di klik SIMPAN.
  5. Selesai.
Nah itulah sedikit tulisan saya mengenai  Cara Mengisi Data Posisi di E-PUPNS, semoga bisa membantu anda dan tongkrongin terus blog ini agar anda tidak ketinggalan informasi.
Update : Baca Trik Solusi Mengatasi Error 500 dan Susah masuk situs epupns

3 komentar

Ada permasalahan ketika mau masuk ke tab data posisi selalu error 500, bagaimana jalan keluarnya.... terimakasih

Kemungkinan data yg di request time out pak. hal itu disebabkan berbagai faktor, pertama yang sering terjadi karena trafik padat. lalu lintas data padat karena begitu banyaknya orang yang mengakkses situs epupns. faktor lain karena koneksi internet anda lambat, cobalah dengan menggunakan internet yang agak lebih cepat. siapa tau berhasil

permasalahan tersebut hanya untuk satu orang saja (Kepala Bidang) sementara untuk pegawai yg lainnya normal termasuk punya saya ga ada masalah apapun terkait data posisi,


EmoticonEmoticon