Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS

Tags

Cara Cek Status Registrasi E-PUPNS - Sebelum membaca lebih lanjut postingan saya ini, anda sebaiknya harus tau dulu apa itu E-PUPNS, bagaimana cara mendaftarnya serta untuk apa E-PUPNS. Sebelumnya saya sudah memnjelaskan semuanya mengenai E-PUPNS serta juga sudah saya berikan Cara Mendaftar di E-PUPNS. Disini akan saya jelaskan tahap berikutnya yaitu menunggu konfirmasi dari admin terkait akun registrasi anda apakah sudah di aprove atau belum. Lantas bagaimana cara cek status pendaftaran E-PUPNS, Bagaiman kita tahu bahwa akun yang kita buat telah di aprove admin ? dalam Aplikasi Web E-PUPNS yang dibuat oleh BKN terdapat fasilitas Cek Status Pendaftaran yang di muat di halaman utama. Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS Disitu anda cukup memasukan Nomor Regestrasi anda maka akan muncul status dari akun pendaftaran anda apakah sudah Aktif / Belum Aktif. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut untuk Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS :

  1. Pergi ke halaman Aplikasi WEB E-PUPNS : https://epupns.bkn.go.id/menu
  2. Pilih menu Cek Status.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
  3. Untuk Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS pilihlah menu Cek Status Pendaftaran.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
  4. Selanjutnya masukan Nomor Registrasi anda. Nomor Registrasi didapat saat anda berhasil melakukan registrasi. Lihat caranya Klik disini.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
  5. Jika sudah anda masukan nomor registrasi, Klik Cek. Jika muncul pesan : " Data anda belum diverifikasi mohon menghubungi Biro kepegawaian di Instansi Saudara/i " kalimat tersebut muncul jika akun pendaftaran anda belum di aprove. Hal yang harus anda lakukan adalah menghubungi admin Kab/Kota Biro Kepegawaian Instansi anda.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
  6. Jika setelah anda klik cek dan muncul tulisan " Aktif ", berarti akun pendaftaran anda sudah aktif dan sudah bisa anda gunakan.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
  7. Cobalah untuk login.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
  8. Selamat Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS yang anda lakukan sukses dan akun anda berhasil aktif.
    Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS
Demikian petunjuk untuk hari ini mengenai Cara Cek Status Pendaftaran E-PUPNS, semoga bisa membuat tidur anda nyenyak malam ini. Terus tongkrongi blog ini agar anda tidak ketinggalan berita. Akan ada update selanjutnya tentang E-PUPNS.
Update : Baca Trik Solusi Mengatasi Error 500 dan Susah masuk situs epupns

3 komentar

min kenapa muncul error 500 pada saat login mhon bantuanx......

Apriansyah..,

silahkan restart komputer anda, dan daftar kembali

ini info yang dicari
cek status pupns susah ya ?
terima kasih


EmoticonEmoticon